Ciri Mobil Bekas Pernah Terendam Banjir dan Tabrakan

Jakarta, CNN Indonesia – Salah satu hal urgen yang har us diwaspadai dalam memilih mobil bekas ialah kondisi pernah kebanjiran. Konsumenhar us jeli, tidak boleh sampai terjebak pedagang badung yang tidakinginkan jujur mengungkap situasi barang yang sebenarnya.

Mengecek mobil pernah kebanjiran rupanya tidak terlalu sulit, orang awam juga sebenarnya dapat mengetahuinya lewat ciri-ciri tertentu.

Ciri kesatu dapat dirasakan dari bau wewangian tak sedap pada interior, contohnya berasal dari air kotor banjir yang belum sepenuhnya kering. Ciri lain dapat dinilai pun dari endapan kotoran atau lumpur yang tidak lumrah pada sudut dan sela interior.

Kemudian dapat diketahui pun mobil pernah terendam air dari situasi karat, sangat utama diperhatikan pada unsur lantai di bawah karpet, kolong mobil, dan sela kaki-kaki laksana bagian tromol atau cakram.

Ciri sangat kentara lainnya pada mobil bekas kebanjiran seringkali bermasalah di unsur mesin dan ada kehancuran pada sistem elektronik.

Direktur Marketing & CTx OLX Indonesia Agung Iskandar menyatakan pengecekan mobil bekas urgen dilakukan untuk calon pembeli. Dengan begitu anda menyesuaikan harga yang ditawarkan dengan kondisinya.

“Jadi calon pembeli tidak akan gampang tergiur harga yang lebih murah,tetapi kondisinya tidak cocok dengan ekspektasi,” kata Agung melaluipenjelasan resminya.

Tidak kalah urgen lagi, menurut keterangan dari Agung, calon pembelime sti memperhatikan sekali mobil bekas pasca tabrakan. Ciri mobil seperti tersebut disebut punya sekian banyak tanda perbaikan pada rangka atau sasis, pilar, kaca depan atau belakang tidak orisinal, danketika dikendarai terasa tak stabil.

Agung menambahkan setelah memahami secara detail situasi mobil, calon pembeli me sti meyakinkan kelengkapan surat-surat sebelum negosiasi keetape akhir. (ryh/fea)

source : cnn

Gallery for Ciri Mobil Bekas Pernah Terendam Banjir dan Tabrakan